Kamis, 24 Januari 2019

How To Set Cron In Your VPS Ubuntu

How To Set Cron In Your VPS Ubuntu
Selamat Sore sobat blogger,kali ini mimin mau share gimana sih caranya kita set cronjob di ubuntu server dan ubuntu lainnya ,apa sih kegunaan nya cron disini ?? ,oke kita jawab kegunaanya banyak sekali semisal sobat creative ingin memiliki BOT Chat dimana ketika request si robot otomatis jawab sesuai jadwal,nah Cron ini juga berfungsi untuk Membuat Auto Backup Server dan lain sebagainya ,disini saya akan mencontohnya gimana sih klo kita punya BOT dengan bahasa pemograman PHP dan inngin di setting cronjob nya ,contoh saya disini punya BOT Telegram ,saya akan running source code php ini setiap detik ,wahh cepet juga yaa ,iya dong hehe namanya juga BOT ya harus cepat, oke Langsung aja yuk .....


1)Open Server kalian ,saya disini menggunakan Putty untuk remote ssh nya
2)Ketik sudo crontab -e

3)Jika sudah Pilih file lokasi dimana sobat Creative meletakan script atau program yang ingin dijalankan otomatis semisal saya bottg.php
kalian coba ke bawah file dan tambahkan kode ini
0 0 * * * root /usr/bin/php -f /var/www/folder/folder/bottg.php


Lalu Tekan CTRL + O untuk save configure cron tadi
dan jalankan 
sudo service cron restart

agar cron nya aktif ,oke cukup sekian terimagaji ,oke next untuk yang ingin source bot telegram dan gimana cara buat bot telegram nanti akan ada artikel nya ,pantengin blog creative ya guys

dan coba BOT TELEGRAM INI
KLIK SINI COBA BOT

Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻