Jumat, 16 Februari 2018

How To Setup Domain Blogspot to Your Domain Hosted

How To Setup Domain Blogspot to Your Domain Hosted
Hai selamat malam semuanya kali ini mimin mau share gimana carnya setting domain dari blogger ke domain yang sobat miliki ,hehe artikel ini mimin buat karna tadi ada temen mimin bertanya "itu klo migrasi domain dari blogspot ke domain hosting yang kita beli misal .id itu gampang gak sih ?? " nahh mungkin dari pada kalian juga ingin tahu gimana caranya yok simak artikel kali ini .....


Pertama siapkan Domain yang kalian miliki

disini saya ambil contoh domain saya yaitu animedigi.com | dan saya akan coba ubah dari zone-program.blogspot.co.id menjadi zoneprogram.animedigi.com

Oke disini saya sudah siapkan domain dan domain saya host nya dari dns.he.net semisal sobat hostingnya dari rumahweb.com / penyedia situs domain lainnya kalian bisa ikutin langkah ini juga kok caranya gak bakal beda

oke coba kalian buka setelan blogger kalian terlebihdahulu seperti ini



Setting -> Basic -> cari Blog Addresh (nanti ada tulisan add url blog) jika error seperti di atas jangan kawatir karna emang kita belum pointingin dns dari blogger ke domain yang kita miliki

perlu di ingat yang nomer 3 harus di ikuti langkahnya oke 

name,label,host                               Destination, Target
zoneprogram                                      ghs.google.com

mcbqzv2meiyv                               gv-gxi42vssza2sa7.dv.googlehosted.com

nah yang seperti itu kita coba masuk ke domain management kita dan saya menggunakan dns.he.net ,dan teknik pointing ini hanyalah menggunakan CNAME seperti di bawah ini



 nah jika sudah seperti itu maka langkah sellanjutnya kita coba kembali lagi ke blogger setting basic kita untuk mencoba klik save lagi ,jika masih notice merah seperti langkah awal coba kalian refresh page dengan F5 dan coba lah klik save lagi dan jika kalian mengikuti langkah seperti di atas seharusnya berhasil ko ,nanti akan seperti ini


Nah mudah bukan ???, cukup sekian artikel malam ini ,mohon kritikan nya untuk saya terimakasih and see you bye bye
Share This :
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻